5 Alasan Mengapa Anda Perlu Sewa Kamera Saat “Traveling”

JAKARTA, KOMPAS.com – Bukan rahasia jika kamera fotografi profesional dan perlengkapannya adalah barang mahal. Kamera merupakan salah satu alat andalan saat traveling.

Namun pelancong dengan bujet tipis, agaknya membeli kamera masih menjadi impian. Sebenarnya ada cara lain saat traveling agar mendapatkan foto yang bagus dan murah, yakni dengan menyewa kamera. Dilansir dari situs Smarttravel, berikut beberapa keuntungan menyewa kamera:

1. Prosesnya mudah

Beberapa situs penyewaan kamera dan lensa akan mengantarkan kamera sewaan ke rumah atau hotel pelancong menginap. Selain itu, ada penawaran paket bagi fotografer pemula dan ahli, lengkap dengan rekomendasi alat dan acara yang ingin dipotret. Hal yang paling penting adalah ketahui dahulu reputasi dari tempat penyewaan tersebut.

2. Lebih murah

Daripada membeli lensa atau kamera yang hanya dipakai beberapa kali, menyewa adalah pilihan yang tepat. Pelancong juga dapat mencoba menyesuaikan kamera dan lensa sesuai kebutuhan.

3. Menyesuaikan peralatan dengan tujuan

Semakin banyak tujuan pelancong, semakin banyak peralatan fotografi yang disesuaikan dengan kebutuhan. Menyewa adalah salah satu cara terbaik selain untuk menghemat biaya, juga meringankan beban bawaan. Oleh karena itu penting untuk meriset tempat tujuan sebelum memutuskan menyewa kamera.

4. Untuk latihan dan tahu yang terbaik

Menyewa kamera dengan merek berbeda dan lensa dengan ukuran beragam membuat pelancong sekaligus menjajal peralatan fotografi yang cocok dengannya. Nantinya jika sudah punya bujet lebih, jadi tahu mana kamera dan lensa yang harus dibeli.

5. Tak repot membawa kamera

Ada baiknya Anda menyewa kamera di tempat tujuan liburan. Sehingga Anda tidak perlu repot membawa kamera dan lensa dari rumah.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/27/050700827/5.alasan.mengapa.anda.perlu.sewa.kamera.saat.traveling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *