Harapan Gubernur Bali Terkait Kedatangan Raja Arab Saudi

DENPASAR, KOMPAS.com – Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud, beserta rombongan ke Bali harus disambut dengan suasana yang sejuk dan nyaman.

Ia pun mengharapkan agar keamanan di Bali tetap kondusif saat kedatangan Raja Arab Saudi.
 
“Harapan saya semoga aman-aman saja, beliau kan mau liburan di Bali. Berikanlah suasana yang sejuk dan nyaman. Itu yang penting, orang datang ke sini kan mau senang-senang, bikinlah mereka senang,” kata Pastika selepas rapat kerja dengan DPRD Bali di kantor DPRD Bali, Denpasar, Bali, Selasa (28/2/2017).

(BACA: Liburan Raja Arab Saudi ke Bali Bakal Berimbas untuk Pariwisata)

Sebagai Gubernur Bali, Pastika akan menjemput Raja Salman pada Sabtu (4/3/2017).

Ia mengatakan tidak ada kunjungan khusus Raja Salman di Bali, termasuk ke kantor gubernur.

“Yang disiapkan barangkali keamanan, kalau hotel-hotel kan memang sudah siap. Dan tidak ada acara khusus. Kalau berkunjung ke kantor Gubernur begitu kan repot kita,” katanya.

Pastika pun memastikan Raja Salman ke Bali hanya untuk berlibur.

“Kalau rencana investasi kayaknya tidak, orang mau liburan. Yang penting duitnya banyak keluar,” ujar mantan Kapolda Bali ini.

(BACA: Bali Ingin Dikenal sebagai Destinasi Wedding untuk Turis Arab Saudi)

Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, Dewa Gede Mahendra, mengatakan sampai saat ini Pemprov Bali memang belum mengetahui secara detail rencana kedatangan Raja Salman ke Bali.

Disebutkan, kedatangan Raja Salman akan membawa 1.300 orang. “Pada saat kedatangan dan keberangkatan Raja Salman dimohon Bapak Gubernur, Pangdam, dan Kapolda menyambut dan melepas di bandara,” kata Mahendra. (Tribun Bali)

Ingin mencari destinasi wisata yang cocok berdasarkan hari libur/cuti serta dana yang Anda miliki? Silakan klik: “Vakansi Indonesia, Pilih Sendiri Liburanmu”

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/01/152200927/harapan.gubernur.bali.terkait.kedatangan.raja.arab.saudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *