Kerajinan Makassar Hadir Di Bekasi Expo 2017

Bekasi, KOMPAS.com – “Kareba” artinya Kabar. Sapaan yang menjadi ikon Makassar ini tertuang dalam bentuk kerajinan yang dipamerkan dan dijual di Bekasi Expo 2017.

Pelaku UMKM “Kareba” adalah perwakilan dari Dinas Koperasi Kota Makassar, Sulawesi Selatan, untuk promosikan berbagai produk di Bekasi agar dapat dikenal secara luas.

Brand kami Kareba (artinya: kabar), kan sering ada yang mengucapkan salam ‘apa kareba?’ Artinya, apa kabar? Nah, sapaan ini menjadi ikon yang mudah dikenal,” kata Fakhruddin Mansyur, pemilik dari Kareba, di Bekasi, Sabtu (11/3/2017).

Produk yang dihasilkan dari Kareba ini adalah kaus, gantungan kunci, songkok, topi, sandal, pin, mug, gelang, kain batik dan baju makassar.

Hasil kerajinan ini diharapkan bisa terkenal dengan mengikuti pameran-pameran di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya adalah di Bekasi Expo 2017.

KOMPAS.com/SRI LESTARI Kerajinan Makassar di Bekasi Expo 2017.

“Target ikut Bekasi Expo, bisa promosi lebih jauh lagi, minimal warga Bekasi yang datang di acara ini, stan-stan yang ada yang mungkin dari luar daerah, bisa kenal kerajinan dari Makassar,” kata Fakhruddin.

Selain kerajinan atau suvenir dari Makassar, juga hadir berbagai kuliner asal Makassar yang siap memeriahkan Bekasi Expo 2017 yang berlangsung 11-19 Maret 2017 di Summarecon Mal Bekasi.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/12/132000527/kerajinan.makassar.hadir.di.bekasi.expo.2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *