Kunjungan Raja Salman, Citilink Ubah Jadwal Sejumlah Penerbangan

JAKARTA, KOMPAS.com – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan pada Rabu (1/3/2017). Pesawat kenegaraan Raja Salman akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sejumlah penerbangan Citilink Indonesia yang berbasis di Bandara Halim Perdanakusuma pun disesuaikan jadwalnya.

“Sejumlah penerbangan Citilink Indonesia dari dan menuju Bandara Halim Perdanakusuma akan mengalami penyesuaian jadwal terkait kegiatan VVIP tersebut,” ujar Plh Direktur Operasional Citilink Indonesia, Capt Arry Kalzaman seperti dikutip dari rilis yang diterima KompasTravel, Selasa (28/2/2017). 

BACA: Perwakilan Rombongan Raja Salman Akan Kunjungi Mandalika di NTB

Penyesuaian jadwal penerbangan tersebut akan berimbas pada jadwal penerbangan komersil antara pukul 12.00-14.00 WIB. 

“Jadwal keberangkatan dan ketibaan penerbangan Citilink di Bandara Halim Perdanakusuma di atas pukul 12.00 WIB beserta jadwal rotasi pesawat setelahnya akan mengalami penyesuaian,” tutur Capt Arry.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana di sekitar stan Citilink di Kompas Travel Fair di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (2/9/2016). penyelenggaraan KTF tahun ini diikuti oleh 12 maskapai penerbangan dan diikuti sebanyak 115 peserta pameran dan akan berlangsung pada 2-4 September 2016.

Pihak Citilink menghimbau para calon penumpang yang sudah memiliki tiket untuk menyesuaikan rencana penerbangannya sesuai informasi yang akan disampaikan melalui call center

BACA: Liburan Raja Arab Saudi ke Bali Bakal Berimbas untuk Pariwisata

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara juga telah mengeluarkan Notice to Airmen (NOTAM) Nomor A0687/17 yang menyatakan bahwa seluruh penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma pada tanggal 1 Maret 2017 diperkirakan akan mengalami keterlambatan mulai pukul 12.00-14.00 WIB karena adanya kegiatan VIP di bandara tersebut.

Rombongan Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Sebanyak tujuh pesawat wide dan narrow body akan dikerahkan untuk membawa rombongan beserta barang-barang logistiknya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/01/050200727/kunjungan.raja.salman.citilink.ubah.jadwal.sejumlah.penerbangan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *