Maret Ini 2 Kapal Pesiar Singgah Ke Sabang

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak dua kapal pesiar dijadwalkan singgah ke Sabang, Pulau Weh, Aceh. Kedatangan para turis Eropa itu dijadwalkan pada 17 dan 27 Maret 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Sabang, Zulfi Purnawati, Jumat (10/3/2017) menyebutkan kapal pesiar itu akan membawa ratusan turis mancanegara untuk menikmati obyek wisata bahari dan kuliner di kota Sabang.

(BACA: 5 Cara Menikmati Liburan di Pantai Iboih Sabang)

Selain itu, bagi para wisatawan lokal dan mancangera bisa juga mengikuti aksi pembersihan karantina haji di Pulau Rubiah. Pulau ini pada masa lalu menjadi tempat persinggahan jamaah haji sebelum menuju ke Tanah Suci.

“Untuk April ada dua kali pentas seni yaitu 15 dan 29 April 2017. Ini juga menjadi acara menarik untuk para wisatawan,” kata Zulfi.

Selain itu, pada 5 April 2017 digelar seleksi Gita Bahana Nusantara. Acara ini, menurut Zulfi, untuk menjaring penyanyi yang akan mengikuti aubade pada peringatan HUT Republik Indonesia di Istana Negara, 17 Agustus 2017.

SERAMBI / M ANSHAR Ikan Anemon bermain di kedalaman 10 meter di Rubiah Jetty Dive Spot, Pulau Weh, Sabang, (2/1/2016). Di lokasi taman karang seluas 500 meter persegi ini telah dibangun miniatur tugu kilometer nol bawah laut oleh Panglima Laot Iboh bersama warga setempat dan tim selam dari Scuba Weh Diving Center, Rubiah Tirta, dan Hore-Hore Dive Club (H2DC) Aceh.

“Kami memastikan, Sabang tentu menjadi tujuan wisata yang bagus untuk para peminat wisata snorkeling, kuliner, dan menikmati berbagai keindahan obyek wisatanya,” kata Zulfi.

Dia memastikan, sarana dan prasarana seperti transportasi dan penginapan sangat refresentatif di Sabang.

“Kami berharap, Sabang membuat wisatawan akan terus berkunjung. Setelah datang sekali, lalu datang lagi pada kesempatan berikutnya,” pungkasnya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/10/160500127/maret.ini.2.kapal.pesiar.singgah.ke.sabang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *