Paket Wisata Serial Drama Korea “Goblin”, Tertarik?

KOMPAS.com – Serial drama “Goblin: The Lonely and Great God” memang belum resmi tayang di Indonesia. Namun, masyarakat Indonesia pecinta drama Korea diperkirakan sudah menonton drama ini. 

Wisatawan dari Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan sendiri berbondong-bondong menyambangi lokasi syuting serial drama ini. Oleh karena itulah, dibuat paket wisata khusus dengan itinerary mengunjungi lokasi-lokasi syuting serial film Goblin.

BACA: 8 Obyek Wisata di Korea untuk Penggemar Serial Drama Goblin

Mengutip rilis Korea Tourism Organization (KTO), Kamis (23/2/2017), tempat yang dianggap paling indah adalah pemecah gelombang. Ini merupakan bendungan rendah yang dibangun untuk mencegah pasir terdorong ke pantai dan menjadi dangkal. 

Dalam drama Goblin, pemeran utama yakni Ji Eun-tak duduk di atas pemecah gelombang tersebut sambil meniup lilin ulang tahunnya yang ke-19. Setelah itu, tiba-tiba sang Goblin yakni Kim Shin muncul, dan memberikan bunga soba kepadanya.

Pemecah gelombang yang menjadi latar drama ini berada di Pantai Yeongjin di Jumujin, Provinsi Gangwon. Sejak serial drama ini tayang, lokasi tersebut selalu dipenuhi wisatawan.

BACA: Turis Padati Lokasi Syuting Drama Korea Goblin

Selain pemecah ombak, ada beberapa tempat lain yang masuk dalam paket wisata Goblin. Antara lain jalanan hutan cemara di Woljeongsa, tempat pengakuan Goblin yang menyentuh dan indah. Ada pula Sky Garden di Yongpyong Resort, tempat kedua pemeran utama menegaskan cinta mereka.

Tak ketinggalan, peternakan domba Daegwallyeong di mana Goblin muncul setelah sembilan tahun lamanya. 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/23/180300327/paket.wisata.serial.drama.korea.goblin.tertarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *