Pulau Tikus, Destinasi Yang Sedang “Hit” Di Bengkulu

KOMPAS.com – Siapa sangka, Provinsi Bengkulu juga punya destinasi wisata bahari yang indah. Pulau Tikus terletak sekitar 10 mil laut dari Kota Bengkulu. Semakin lama, pulau ini semakin diminati oleh wisatawan.

“Permintaan paket wisata Pulau Tikus terus meningkat, terutama saat akhir pekan dan syaratnya cuaca perairan Bengkulu mendukung,” kata Feri Vandalis, Wakil Direktur CV Wahana Mitra Karya sebagai penyedia kapal wisata ke Pulau Tikus, Senin (6/2/2017).

Pulau seluas 0,6 hektar itu diminati pengunung karena lokasinya yang dekat dengan Kota Bengkulu. Anda hanya perlu menyeberang pulau selama 40 menit menggunakan perahu nelayan atau kapal wisata khusus.

KOMPAS.com/FIRMANSYAH Pulau Tikus, Provinsi Bengkulu

Meski luasnya hanya 0,6 hektar, Pulau Tikus ditopang terumbu karang seluas 200 hektar.  Anda bisa menyambangi pulau ini dengan one day trip alias perjalanan satu hari.

“Sebagian besar pengunjung mengambil paket kunjungan selama sehari, berangkat pagi pulang sore,” ucap Feri.

BACA JUGA: Sensasi Menyantap Mi Terbang di Bengkulu

Wisatawan bisa menyewa peralatan snorkeling di pulau ini. Ada juga paket menyelam yang mulai disiapkan. Pengunjung cukup membayar Rp 200 ribu per orang dengan jumlah minimal 10 orang untuk setiap keberangkatan.

KOMPAS.COM/FIRMANSYAH Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda saat menyelam di laut Pulau Tikus dan bermain bersama ikan Nemo.

Salah satu pengunjung wisata Pulau Tikus, Yayan mengatakan wisata bahari menjadi pengalaman unik karena dapat berinteraksi lebih dekat dengan ekosistem perairan.

“Biasanya wisata di pinggir pantai hanya menikmati laut dari pinggir, tapi di Pulau Tikus kita bisa berinteraksi dengan biota laut lewat snorkeling,” katanya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/06/171000527/pulau.tikus.destinasi.yang.sedang.hit.di.bengkulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *