Singapore Airlines Buka Rute Ke Stockholm, Ada Apa Di Sana?

JAKARTA, KOMPAS.com – Singapore Airlines akan meresmikan penerbangan rute terbarunya, Singapura-Stockholm, pada Mei 2017. Rute tersebut akan menggunakan pesawat Airbus A350-900 terbaru.

BACA: Singapura-Stockholm, Rute Baru Singapore Airlines

Ibu kota Swedia tersebut menyimpan banyak destinasi wisata. Dirangkum dari rilis yang diterima KompasTravel dari Singapore Airlines, Jumat (24/02/17), berikut daftarnya:

1. Museum ABBA hingga kapal tua

ABBA merupakan sebuah grup band pop terkenal asal Swedia. Saking terkenalnya sampai didirikan sebuah museum yaitu Museum ABBA. Di sini Anda bisa melihat kembali karya-karya legendaris dari grup band tersebut.

Bagi Anda penyuka maritim, wajib mengunjungi Museum Vasa. Museum ini memamerkan kapal legendaris dari armada Swedia. Kapal ini diangkat dari pelabuhan tiga abad yang lalu setelah tenggelam di pelayaran perdananya pada tahun 1628.

2. Mendengar kisah misteri di Stockholm

Satu hal yang harus Anda lakukan dI Stockholm adalah melihat pemandangan kota dari ketinggian dengan mengikuti Stockholm Rooftop Tour. Di tur ini, Anda akan diajak untuk menjelajahi sejarah sejarah Stockholm dari ketinggian 40 meter di atas jalanan kota.

Anda juga dapat mengikuti tur malam hari dan mendengar cerita-cerita mengerikan dari kisah hantu di sini. Sebagai tambahan, nikmatilah koktail dan minuman klasik aquavits Swedia seperti Gammal Norrlands dengan pemandangan indah dari atas rooftop atau bar.

3. Berpetualang di Stockholm

Jika berkunjung pada musim dingin, Anda bisa bermain ski di Danau Norrviken atau Malaren yang beku. Anda juga bisa memacu adrenalin dengan bermain ski di Hellasgarden.

Selain musim dingin, Stockholm juga dapat dinikmati pada musim panas. Pada musim panas yang panjang, Anda dapat bermain kayak di sepanjang kepulauan Baltik di Saltsjobadens Friluftsbad, sebuah pemandian yang berusia satu abad.

4. Menikmati hidangan khas Stockholm

Cobalah untuk makan siang di Ostermalms Saluhall, sebuah tempat makan dengan arsitektur khas abad ke-19 yang penuh dengan hidangan seafood, daging lokal seperti rusa dan beruang, serta burger ala Swedia.

Atau pergilah dengan kapal feri menuju Fjaderholmarna untuk menikmati lobster crayfish atau raja kepiting yang cukup terkenal.

5. Kunjungi kota di luar Stockholm

Selain Stockholm, kunjungilah kota lainnya di Swedia misalnya Uppsala. Kota ini dapat ditempuh selama 35 menit perjalanan naik kereta dari pusat Kota Stockholm.

Di kota ini terdapat sebuah universitas bersejarah di Swedia dan gereja katedral terbesar di Skandinavia. Terdapat juga istana megah Gripsholm Castle dengan arsitektur Renaissance yang indah.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/02/25/180300327/singapore.airlines.buka.rute.ke.stockholm.ada.apa.di.sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *