Tak Ada Pemesanan “Guide” Arab Selama Raja Salman Liburan Di Bali

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Bali, Ketut Ardana mengatakan tidak ada pemesanan pemandu wisata (guide) berbahasa Arab selama rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berlibur hingga tanggal 12 Maret 2017.

Hal itu disampaikan Ketut Ardana saat dihubungi KompasTravel, Kamis (9/3/2017). “Yang meminta guide berbahasa Arab ini tidak ada,” kata Ketut.

(BACA: 5 Destinasi Favorit di Nusa Dua, Tempat Raja Salman Menginap)

Ketut menilai kemungkinan rombongan Raja Salman yang juga berisi anak-anak muda menguasai bahasa Inggris. Hal itu menyebabkan pola komunikasi yang dilakukan menjadi lancar.

“Untuk turis Arab Saudi atau Timur Tengah, permintaan guide berbahasa Arab tidak begitu ada. Saya punya partner travel agent di Arab itu ketika mengirim turis ke Bali, tidak ada permintaan guide berbahasa Arab,” ujar Ketut Ardana.

Seperti diketahui, rombongan Raja Salman tiba di Bali sejak tanggal 4 Maret 2017 untuk berlibur. Kemudian, Raja Salman memperpanjang masa liburannya hingga tanggal 12 Maret 2017.

Menurut Kabid Humas Polda Bali AKBP Hengki Widjaja, Raja Salman betah di Bali karena faktor cuaca yang cocok. Selain faktor cuaca, Raja Salman juga menyukai keindahan alam khususnya pantai di Bali.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/10/090100927/tak.ada.pemesanan.guide.arab.selama.raja.salman.liburan.di.bali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *