Wali Kota Tanjung Balai Ingin Bangun Air Mancur Seperti Sri Baduga

Purwakarta, KOMPAS.com – Wali Kota Tanjung Balai, Provinsi Sumatera Utara, M Syahrial menyambangi Pendopo Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (3/3/2017).

Ia diterima Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Fadil Karsoma. Kedatangan Wali Kota Tanjung Balai membawa sejumlah kepala dinas.

“Saya datang kemari bersama sejumlah kepala dinas setelah melihat ramai sekali berita kecanggihan Air Mancur Sri Baduga,” kata M Syahrial usai pertemuan.

(BACA: Mbah Jawer… Kampung Air Cantik di Purwakarta)

Kota yang berada di tepian Selat Malaka itu, menurut Syahrial, kerap didatangi turis asal Malaysia yang hendak menuju Danau Toba, di Sumatera Utara. Selama ini, Tanjung Balai hanya dijadikan perlintasan turis.

Dok Humas Pemkab Purwakarta Menteri Pariwisata Arief Yahya dijadwalkan akan meresmikan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta, Sabtu (18/2/2017) malam.

“Kami tertarik membuat air mancur seperti di Purwakarta. Dengan begitu, harapannya para turis asing yang hendak menuju Danau Toba bisa singgah dulu di Tanjung Balai dan berwisata banyak hal di kota kami,” ujar Syahrial yang sempat jadi Wali Kota termuda di Indonesia. Usianya saat ini 27 tahun.

(BACA: Menpar: Air Mancur Purwakarta, Keren…)

Ia mengaku mengikuti perkembangan pembangunan di Purwakarta lewat berbagai media. Menurutnya, Purwakarta berkembang pesat terutama dalam pembangunan infrastrukturnya.

“Selain itu datang kemari karena melihat pembangunan di Purwakarta yang berkembang pesat, kami ingin belajar banyak hal dari Purwakarta termasuk membangun banyak museum hingga fokus membangun infrastruktur,” ujarnya.

Dok Humas Pemkab Purwakarta Atraksi Air Mancur Sri Baduga nya semakin dramatis ketika berpadu dengan warna-warna yang dipancarkan dari lampu sorot di sekeliling air mancur.

Pada kesempatan itu, Syahrial ingin melihat air mancur Sri Baduga dengan mata kepalanya sendiri.

Ia juga menyempatkan diri mengunjungi Museum Nusantara dan Diorama Bale Panyawangan di Jalan KK Singawinata.

Pada pertemuan itu, Dedi menyampaikan soal kebijakannya sedari awal memimpin Purwakarta yang fokus membangun infrastruktur. (Tribun Jabar)

******

KompasTravel menghimpun 48 destinasi di seluruh Indonesia yang cocok dengan preferensi traveling Anda. Mulai dari indahnya wilayah barat Indonesia yakni Provinsi Aceh, hingga eksotisme kawasan timur Nusantara yakni Raja Ampat dan Papua.

Inilah Visual Interaktif Kompas (VIK) Vakansi Indonesia: http://vik.kompas.com/vakansi/

VIK Vakansi Indonesia adalah panduan lengkap untuk destinasi traveling Anda selanjutnya. KompasTravel juga menyediakan semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari how to get there, where to stay, what to do, what to eat, dan what to buy. Opsi transportasi dan akomodasi hadir dalam dua jenis, yakni koper dan ransel.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/03/210800127/wali.kota.tanjung.balai.ingin.bangun.air.mancur.seperti.sri.baduga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *