Wisata Musim Semi Jadi Incaran Di GATF 2017

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi masyarakat Indonesia yang hanya merasakan dua musim dalam setahun, pilihan berwisata ke luar negeri untuk merasakan dua musim lainnya adalah hal menarik. Misal, memandang indahnya musim semi dengan bunga-bunga bermekaran.

“Wisatawan Indonesia cenderung ingin merasakan pengalaman yang berbeda dari biasanya. Dari ketiga musim tadi, pada gelaran GATF 2017 ini, wisatawan cenderung memilih waktu musim semi untuk waktu berlibur,” ujar Santoso selaku Marketing Executive Avia Tour kepada KompasTravel di Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 Phase 1, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat (10/3/2017).

Banyak paket wisata menarik yang bisa wisatawan nikmati pada musim semi. Salah satu paket yang paling terkenal adalah melihat mekarnya bunga sakura di Jepang dan Korea.

“Jepang dan Korea saat ini masih menjadi favorit destinasi di tur kami,” tambah Santoso.

BACA: Eropa dan Jepang Destinasi Favorit Pengunjung di GATF 2017

Paket wisata pada musim semi di Jepang biasanya melintasi tiga kota utama, yakni Tokyo, Kyoto dan Osaka.

“Namun ada satu tempat yang sangat indah pada musim semi, tempat itu adalah Shirakawa-go. Sebuah pedesaan yang terletak di daerah pegunungan,” sambungnya.

KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES Suasana di Taman Bunga Tulip Keukenhof di Lisse, Belanda, Rabu (11/5/2016). Taman seluas 32 hektar ini menyimpan 7 juta jenis bunga dan tahun ini taman ini dibuka pada periode 24 Maret – 16 Mei 2016.

Tak mau kalah dengan Jepang, Korea juga memiliki musim semi yang indah dengan bunga sakura khasnya yang lebih dominan berwarna putih.

“Di tur kami, Korea masih menjadi yang paling favorit. Mungkin ini disebabkan oleh budaya K-Pop dan juga keindahan musim seminya,” ujar Vice President Marketing and Partnership dari Panorama Tours, Pilar Medina.

BACA: Di GATF, Ada Promo Tiket hingga 80 Persen untuk Mudik Lebaran

Selain dua negara di Asia Timur tersebut, satu lagi destinasi yang populer untuk musim semi adalah Belanda. Tentunya pada musim semi, padang bunga tulip Keukenhof menjadi incaran wisatawan.

Untuk paket wisata ke Jepang dan Korea, Anda bisa membelinya mulai dari Rp 10 juta di GATF 2017. Sedangkan untuk destinasi Belanda dan sebagian negara di Eropa harga dipatok mulai dari Rp 20 juta.

Jika Anda ingin membeli tiket pesawatnya saja, di GATF 2017 ini Anda bisa mendapatkan harga Rp 3,1 juta untuk ke Jepang dan Korea, kemudian untuk tiket Jakarta-Amsterdam dimulai dari harga Rp 7,8 juta. Harga-harga tersebut sudah dipotong cashback sebesar Rp 1,5 juta.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2017/03/11/170400727/wisata.musim.semi.jadi.incaran.di.gatf.2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *